Jumat, 22 Mei 2009

Tugas Pengantar Komunikasi

Pondokan Paling Kompak, Ya Bimotri
BENGKULU-Pondokan bimotri memang pondokan yang paling kompak, hal ini terlihat dari aktifitas mereka sehari-hari. Minggu kemaren sebanyak enam mahasiswi unib yang tiggal di kelurahan kandang limun pondokan bimotri, sama-sama membersihkan halaman pondokan mereka. Ha ini di karenakan halaman pondokan mereka sangat luas. Sehingga mereka tidak sanggup mengerjakan sendiri, oleh karena itu mereka membersihkan halaman pondokan secara bersama-sama supaya pekerjaan mereka menjadi ringan.” Kami anak bimotri membersihkan pondokan secara bersama-sama supaya pekerjaan kami menjadi ringan.” Kata neni salah satu mahasiswi yang tinggal di pondokan tersebut.
Podokan bimotri memang sangat kompak minggu kemaren mahasiswi yang tinggal di pondokan bimotri ini bersama-sama memasak makanan khas kota palembang yaitu pempek. Selain itu kalau mau bepergian atau jalan-jalan maka di antara mereka harus ikut pergi semua, dan seandainya di antara mereka tidak mempunyai uang maka yang lain mengumpulkan uang agar mahasiswi yang tidak bisa pergi tadi, bisa ikut pergi.
Selain bersama-sama membersihkan halaman dan bepergian bersama-sama, pondokan bimotri mengadakan sharing, hal ini bertujuan agar kekompakan mereka semakin erat.” Apabila di antara kami ada yang sedih atau kurang senang dengan salah satu anggota yang lain, maka kami bisa mengungkapkan keganjalan yang ada di hati kami lewat sharing tersebut, supaya tidak terjadi kesalah pahaman.”Ujar rasma.
Resti salah satu penghuni pondokan bimotri mengungkapkan.” Di pondokan bimotri ini ada salah satu di antara kami yang di panggil sesepuh yaitu Ully, hal ini terjadi karena ully di anggap paling tua di pondokan bimotri.” Jelasnya.

0 komentar:

 

My Blog List

Link

Education and Training Blogs - BlogCatalog Blog Directory

cari artikel, makalah, skripsi disini Copyright © 2009 FreshBrown is Designed by Simran